Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Ikuti Dampingi Pelayanan KB Kesehatan Diwilayah Binaan

Asahan  |  Agar masyarakat menyadari akan pentingnya KB untuk memghambat laju pertumbuhan penduduk dan mendukung program pemerintah, maka Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serma P. Sitorus turut serta mengikuti giat KB Kesehatan yang bertempat di Puskesmas Air Teluk Kiri, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan, Selasa (23/03/2021).

Dikesempatan tersebut, Babinsa Serma P. Sitorus menyampaikan bahwa pendampingan dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB). Yang merujuk dari kerjasama antara TNI AD dan staf Puskesmas. Dalam kegiatan tersebut, Ia juga menyampaikan, “Dengan kegiatan ini kami berharap masyarakat semakin menyadari pentingnya untuk melaksanakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana guna mencapai keluarga sejahtera dan pengendalian penduduk. Kami para Babinsa yang berada di wilayah binaan siap untuk membantu, mendukung dan mendampingi masyarakat demi kelancaran kegiatan tersebut” katanya memberikan penjelasan.

Tak hanya itu Babinsa Serma P. Sitorus juga menegaskan, bahwa “saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, maka dari itu kegiatan ini kita laksanakan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan sesuai peraturan dari pemerintah pusat untuk pencegahan penyebaran Covid19,” tutup Babinsa saat dikonfirmasi awak media.

Pos terkait