Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Adakan Apel Ops Ketupat Menjelang Idul Fitri

Tanjung Balai  |  Terciptanya suasana aman dan nyaman perayaan hari raya Idul fitri tahun 2021, maka Danramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, beserta 3 orang anggota melaksanakan giat apel operasi kepolisiaan ketupat Toba 2021. Dilaksanakan di Polres Tanjung Balai tepatnya di Jalan Sudirman, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjung Balai, Rabu (05/05/2021).

Danramil saat membacakan Amanat Negara Republik Indonesia menyampaikan, Apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya. Operasi Ketupat akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 dengan mengedepankan kegiatan pencegahan didukung deteksi dini dan penegakan hukum dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman, ungkapnya.

Menyikapi hal tersebut pemerintah mangambil kebijakan untuk melarang kegiatan mudik, kita harus mengambil pelajaran dari kasus yang ada diindia saat ini sehingga kita tidak boleh lengah mengingat saat ini terdapat varian baru . Danramil memerintahkan “pengawasan perjalanan internasional secara ketat Operasi Ketupat dilaksanakan selama 12 hari sebagai bentuk penyekatan penyebaran mata rantai Covid 19 dan penegakan protokol kesehatan melalui kegiatan preventif dan preemtif,” tuturnya. Tujuan di laksanakan Operasi Ketupat yaitu , masyarakat dapat melaksanakan perayaan idul fitri dengan aman, Nyaman dan tidak terpapar virus Covid 19, terangnya.

Dalam hal ini Kodim 0208/Asahan ikut mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan Operasi Ketupat Kayan-2021 Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 di wilayah Kota Tanjung Balai dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Pos terkait