Personel Kodim 0208/Asahan Manfaatkan Komsos Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Warga Binaan

Tanjung Balai  |  Agar terjalinnya hubungan yang baik antara Babinsa dan masyarakat binaan. Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Afrijal Adhitama turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat  An. Bapak Ghani (56 Thn) serta beberapa orang rekannya dengan menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan tentang pelaksanaan Vaksin, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sekata Kelurahan Tanjung Balai Kota IV Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai, Senin (03/05/2021).

Hal itu dikatakan oleh Sertu Afrijal Adhitama bahwa komsos tersebut untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Kita minta masyarakat agar menjaga jarak fisik, pakai masker bila berada di luar rumah, jaga pola makan dan rajin olahraga, serta pada pelaksanaan Vaksin nantinya tidak perlu takut dan ragu, karena Vaksin tersebut Halal, dengan harapan masyarakat dapat menyikapi kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Menurutnya, yang krisis saat ini tidak hanya kesehatan, akan tetapi juga berdampak kepada sektor ekonomi dan bahkan pendidikan. Diharapkan masyarakat harus bisa meyikapi tentang situasi saat pandemi ini, dengan berupaya untuk selalu berhemat karena di tengah keadaan pandemi ini, ekonomi masyarakat juga ikut terdampak,” jelasnya.

Selain itu, Ia juga mengimbau kepada tokoh masyarakat agar ikut aktif menyampaikan kepada masyarakat dalam pendisipilnan protokol kesehatan. Ia menilai, disipiln protokol kesehatan tidak akan terlaksana maksimal tanpa peran aktif dari masyarakat, giat Komsos yaitu menanyakan Kegiatan Penertiban keamanan di lingkungan tersebut dan selalu menghimbau agar masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat. Adapun hal yang dibicarakan tentang permasalahan vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat yang dilakukan oleh Pemerintah untuk memutus penyebaran pandemi Virus Covid-19, dengan adanya pencerahan dari Babinsa warga masyarakat sudah mengerti tentang diadakanya Vaksin Covid-19.

 

 

Pos terkait