Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laskanakan Komsos Dengan Masyarakat Diwilayah Binaan

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dan membangun keharmonisan bersama Masyarakat binaan, seperti halnya yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Supendi turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka membicarakan tentang situasi Desa Binaan serta bersilaturahmi, sekaligus menghimbau kepada pedagang maupun pengunjung agar tetap selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya guna demi kesehatan bersama dengan Kepling 4 Bapak Musdi dan Masyarakat Lingkungan 4 Lima Puluh Kota, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pajak Lingkungan 4 Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Sabtu (27/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Supendi dengan melaksanakan Komsos bersama masyarakat, selain itu menyampaikan tentang pentingnya mengikuti program pemerintah terkait pelaksanaan Vaksin Covid-19 yang saat diprioritaskan bagi Masyarakat, menyadari betul bahwa di masa pandemi covid 19 ini benar-benar merupakan masa yang sulit dalam tugasnya sebagai aparat teritorial. Selain tugas sehari-hari seperti biasanya sebagai Babinsa, kini tugas pokok semakin berat dengan adanya pandemi ini dengan adanya tugas himbauan, sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang protokol kesehatan.

Pendisiplinan kepada warga untuk melaksanakan gerakan 3M merupakan tantangan tersendiri bagi para Babinsa, ditengah sikap warga yang semakin berkurang kewaspadaannya terhadap pandemi covid 19. Ditengah peningkatan jumlah kasus warga Lembah Sari yang semakin meningkat terpapar oleh covid 19, Babinsa harus senantiasa menjalin kerjasama yang semakin erat dengan perangkat desa dan Bhabinkamtimnas. Selain aktif di masyarakat, Babinsa juga harus aktif menjalin koordinasi dan silaturahmi dengan perangkat Desa. Babinsa Sertu Supendi tampak berbincang-bincang dengan Masyarakat menjalin silaturahmi, Komsos Babinsa tersebut lebih spesifik membahas masalah penanganan covid 19 di wilayah, tentang protokol kesehatan dan gerakan 3 M Memakai/menggunakan masker, menjaga jarak dan Mencuci tangan. ”Sinergitas Tripides di masa pandemi covid 19 ini harus semakin solid, mengingat penanganan covid 19 ini membutuhkan kerjasama semua fihak, tidak bisa kerja sendiri-sendiri, untuk itu kita akan terus bagun suasana kebatina yang semakin erat dengan warga binaan, tutupnya.

Pos terkait