Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pengamanan Pemberian Bantuan Pelaku UMKM Di Bank BRI

Asahan  |  Dalam rangka agar terjalinnya tali Silahturami antar Masyarakat dan menciptakan suasana aman dan nyaman bagi Masyarakat yang mendapat bantuan. Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Yusin Ritonga dan Kopda Bambang H turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pengamanan Pemberian bantuan Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bank BRI, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Kamis (15/04/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Personel Bintara Pembina Desa Serda Yusin Ritonga mengungkapkan dalam Pekan ini pemerintah Indonesia mulai menyalurkan bantuan modal kerja kepada 9,1 juta pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan tujuan untuk menyelamatkan mereka dari ancaman gulung tikar di tengah pandemi Covid-19. Tapi pengamat ekonomi dari Institute For Development of Economics and Finance menilai anggaran sebesar Rp22 triliun tersebut tidak menyelesaikan persoalan utama para pelaku usaha yakni hilangnya pasar akibat lemahnya daya beli masyarakat.

Agar usahanya tetap bertahan, dengan mengurangi porsi jualan, masih bisa mutersih, meskipun berat, yang penting dicukup-cukupin aja. Kalau dulu beli ikan sampai tiga kilogram, sekarang cuma satu kilogram. Yang penting bisa muter,” imbuh Serda Yusin Ritonga saat konfirmasi dengan warga yang dating ke Bank BRI tersebut.

 

Pos terkait