Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Tepatnya Di Masjid Kisaran

Asahan  |  Untuk menghindari penyebaran Covid-19 diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Juliono turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak dan bagikan masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pramuka Kelurahan Tebing Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Selasa (16/03/2021).

Masyarakat menyambut baik kegiatan aparatur Pemerintah TNI-AD Dalam menegakkan disiplin Protokol kesehatan, dengan melakukan pengamanan terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Minggu. Tidak hanya pengamanan, Babinsa juga melaksanakan Pengawasan penerapan protokol kesehatan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan keluar rumah yang melakukan aktifitas diluar rumah untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 dilingkungan tersebut.

Menurut Danramil bahwa kegiatan ini sebagai upaya pendisiplinan masyarakat akan penerapan aturan protokol kesehatan. “Selain melaksanakan pengamanan, kita juga melaksanakan pengawasan penerapan protokol kesehatan dengan memberikan himbauan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan) kepada warga yang berkendaraan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga desa binaan serta sebagai pencegahan penularan Covid-19 di wilayah tersebut”, ungkapnya.

 

 

Pos terkait