oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Terkait Kenakalan Remaja Diwilayah Binaan

Batu Bara  |  Agar orang tua selalu mengingatkan anak-anak nya untuk menghindari narkoba baik pemakai mau pun pengedar, kegiatan yang sipatnya positif seperti olahraga harus ditingkatkan dilingkuan desa, hindari kumpul-kumpul dan nongkrong bareng agar terhindar dari pengaruh narkoba. maka demikian Serka A L Samosir selaku Baninsa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan Komsos bersama masyarakat yg lagi duduk ngopi di warung Bpk Anwar membahas tentang bahaya narkoba. Giat komsos tersebut berlokasi di Desa Sipare Pare, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Minggu (28/03/2021).

Saat kegiatan penyuluhan dampak dan bahaya kenakalan remaja kepada masyarakat baik bagi orangtua maupun para muda-mudi tersebut Serka A L Samosir mengungkapkan “Tujuan dari kegiatan Komunikasi Sosial Bahaya kenakalan ini agar masyarakat lebih awal mengenal jenis narkoba, bahayanya seperti apa. Dan mawas diri jangan sampai terbawa atau terpengaruh,” ucapnya dalam pemberian materia kepada masyarakat setempat. Tak hanya itu, Babinsa Serka A L Samosir juga menambahkan bahwa TNI-Polri akan memberikan materi terkait dengan penyuluhan narkoba ke setiap Desa yang dilakukan oleh TNI melalui Babinsa. “Komunikasi Sosial terkait dengan penyuluhan pencegahan narkoba dan kenakalan remaja, akan rutin dilaksanakan oleh TNI-Polri baik secara perorangan ataupun kelompok seperti yang saat ini dilakukan kepada masyarakat. Tujuan pemberian materi ini diharapkan bisa memberikan antisipasi diri kepada masyarakat dalam bergaul sehari-hari, ” ujarnya.

Lanjut Babinsa Serka A L Samosir lagi, pihaknya juga mengimbau dan memberikan visi misi kepada muda mudi, agar dalam bergaul jangan hanya terobsesi dibilang keren/modis, karena hal tersebut yang banyak menjatuhkan remaja dan anak-anak melakukan pelanggaran atau tindak pidana. Selain itu Ia juga memberikan penyuluhan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat dari mulai memakai masker, mencuci tangan, sampai physical distancing.

News Feed