Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Anjangsana Kerumah Warga Bersama Dinas Terkait

Asahan  |  Dalam rangka ikut serta mensukseskan adanya program keluarga berencana ( KB ) dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera khususnya bagi ibu dan anak, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Kamaluddin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Anjangsana bersama staf BKKBN ke rumah masyarakat  An. Saudari Marni usia 45 Tahun dalam rangka sensus penduduk, kegiatan tersebut tepat nya dilaksanakan di Jalan Sekrap Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Jumat (30/04/2021).

Dalam pelaksanan anjangsana terseut turut serta dihadiri oleh, Pegawai BBKBN, Perangkat Kelurahan dan Masyarakat setempat. Pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB). Yang merujuk dari kerjasama antara TNI AD dan BKKBN, bahwa TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi, “Hal ini juga wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas KB.,” Tutur Serda Kamaluddin.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Kamaluddin mengajak masyarakat untuk menjalin hubungan baik dengan semua elemen yang ada agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat,” tuturnya.

“Dengan bersilaturahmi, maka diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa,” pungkasnya.

 

Pos terkait