Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Kompak Dengan Warga Kembali Laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan Dirumah Ibadah

Tanjung Balai  |  Guna utk memutus mata rantai Covid-19, bersama warga kembali Babinsa melaksanakan penyemprotan disinfektan di area publik warga desa. Hal ini dilaksanakan mengingat perkembangan covid 19 di wilayah Kabupaten Tanjung Balai masih tinggi. Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Ruswandy turun kewilayah binaan dalam rangka PPKM Kelurahan Pantai Johor untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan pemberian masker di Masjid As-Salamah dan Masjid Nurul Ikhwan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Anggur Lingkungan II dan Jalan Jend Sudirman Lingkungan IV Kelurahan Pantai Johor Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Jumat (07/05/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan dan pemberian masker di Masjid As-Salamah dan Masjid Nurul Ikhwan tersebut turut serta diahdri oleh, Lurah Pantai Johor Bapak Sujono, Bhabinkamtibmas, Kepling Pantai Johor.

Selain Babinsa menghimbau agar masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dengan benar, berbagai upaya juga dilaksanakan diantaranya dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan bersama warga kali ini difokuskan kepada falitas umum dan area publik sedangkan dirumah-rumah dipersilahkan untuk dilaksanakan masing-masing warga, karena penyemprotan disinfektan bisa dilakukan mandiri dengan membuat cairan disinfektan sendiri dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah.

Babinsa juga mengingatkan saat mendisinfeksi lingkungan RT/RW, jangan lupa untuk selalu menggunakan sarung tangan bagi yang memiliki kulit sensitif agar tidak terjadi iritasi kulit atau bau, pakai masker untuk menghindari masalah gangguan pernapasan, dan setelah selesai cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, terang Koptu Ruswandy.

Pos terkait