Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Hadiri Pemberian Honor Kepada Penggali Kubur Dll Diwilayah Binaan

Asahan  |  Dalam rangka untuk memastikan tepat sasaran, Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Gara Fajar turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan menghadiri Pemberian  Honor yang bersumber dari ADD Kepada Penggali kubur, Bilal mayit, Najir Masjid Dan Perangkat Desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Balai Desa Desa Perkebunan Hesa Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Rabu (12/05/2021).

Pada pelaksanaan menghadiri Pemberian  Honor yang bersumber dari ADD Kepada Penggali kubur, Bilal mayit, Najir Masjid Dan Perangkat Desa tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Simpang Empat Bapak Armansyah ,SE, Babinsa Sertu Gara Fajar, Bhabinkatibmas Aiptu J. Purba, Kades Perkebunan Hesa, Bapak Tugiman, Perangkat Desa Perkebunan Hesa.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Gara Fajar mengungkapkan dari dana desa selama ini akan diberikan dana honor kepada bilal mayat, penggali kubur, guru madrasah, guru agama, kader posyandu. “Memang selama ini bilal mayat, penggali kubur, guru madrasah, guru agama dan kader posyandu sudah mendapatkan honor dari Kabupaten Asahan, terangnya.

Sambung Sertu Gara Fajar, ini benar-benar dari masyarakat yang memang membutuhkan. Dengan honor yang ada Babinsa menilai tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Mirisnya, katanya, apabila dari mereka ada yang sakit tetap kesulitan untuk biaya berobat. “Sudah saatnya kita harus memperhatikan kesejahteraan bilal mayat, tukang gali kubur, guru madrasah, guru agama dan kader posyandu, terangnya.

Pos terkait