Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Cek Pos PPKM Mikro Dan Beri Bingkisan Kepada Relawan Pos PPKM Mikro

Asahan | Berbagai Upaya memaksimalkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro, Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan, Kopda Sutopo melaksanakan pengawasan pos PPKM dan pemberian berupa bingkisan Sepotong baju kaos yg di terima relawan pos PPKM. Kegiatan ini bersama kepala desa serta prangkatnya dan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang dilaksanakan di Dusun 4, Desa Gajah Sakti, Kecamatan Bandar Pulo, Kabupaten Asahan, (24/4/2021)

Dalam kegiatan tersebutKopda Sutopo memberikan Sosialisasi tentang PPKM Mikro serta dengan menerapkan Protokol kesehatan. “Ia menjelaskan, posko penanganan Covid-19 di tingkat desa atau kelurahan memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung,” jelas Babinsa. “Dengan demikian Posko ini sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro, dilaksanakan dengan pendekatan kesepakatan, komunitas, gotong royong, kompak, dan adaptif,” kata Babinsa

Sementara itu, Kopda Sutopo, ditempat terpisah menerangkan,” Pelaksanaan PPKM berbasis mikro ini membutuhkan dorongan semangat, sinergitas serta keseriusan Satuan Tugas yang ada. Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Lurah atau Kepala Desa sebagai ujung tombak di lapangan diharapkan dapat menjadi pelopor keberhasilan PPKM ini,” jelasnya. Babinsa juga berharap kampanye PPKM dapat merubah perilaku dan kesadaran masyarakat, sehingga Covid 19 cepat berakhir,” tutupnya. Dalam kegiatan turut hadir Kepala Desa Bapak Burhanudin Nzsution, Ibu pengurus PKK, Angota polsek Bandar Pulo Brigadir Heri Siahaan, Kadus 2 Bapak Zulkarnain, dan Masyarakat yang menjadi relawan.

Pos terkait