Personel jajaran Kodim 0208/Asahan Berperan Ganda Menjaga Generasi Muda Dari Narkoba

Asahan  |  Dalam upaya agar masyarakat mengetahui tugas Babinsa dalam upaya penanggulangan Narkoba, maka Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan, Serka Syahminan dan Serda Yusin R turut serta melaksanakan memberikan arahan kepada Siswa/Siswi Yaspenda Pulau Rakyat tentang bahaya Narkoba yang dilaksanakan di Desa Orika, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Kamis (01/04/2021).

Babinsa Serka Syahminan dan Serda Yusin R memberi arahan melalui komsos kepada warga, supaya anak- anak generasi muda sebagai penerus bangsa tidak terpengaruh dengan adanya narkoba yang akhir- akhir ini marak di Indonesia khususnya di wilayah Koramil 16/Pulau Rakyat. Dengan nyatapun saat ini peredaran obat-obat terlarang dan minuman keras oplosan sudah merambah ke kalangan generasi muda khususnya anak sekolah. “Bahaya narkoba bagi kesehatan tubuh diantaranya mengganggu kondisi otak dan tubuh secara umum, perubahan sel saraf dalam otak, dehidrasi, bingung dan hilang ingatan, halusinasi, kejang hingga kematian”, jelas Serka Syahminan saat berada di lokasi.

Babinsa juga melanjutkan, agar para masyarakat terutama remaja terus mengisi waktu dengan hal-hal yang positif untuk menghindari Narkoba. “Salah satu cara menghindari narkoba yaitu mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat seperti olah raga, mengikuti pengajian, Sayangi dirimu, sayangi orang tua mu dan sayangi Negara mu karena kalian semua adalah generasi penerus  bangsa” tutup Babinsa Serda Yusin R.

 

 

Pos terkait