Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Beri Pembekalan Menyambut Ramadhan Bagi Anggota Pramuka

Asahan  |  Dalam menyambut bukan suci penuh berkah, Serka Irwansyah selaku Babinsa Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan pembekalan tentang menyambut bulan suci Ramadhan yang berlokasi di Desa Sei Alim Ulu, Kecamatan Air batu, Kabupaten Asahan, Minggu (11/04/2021).

Babinsa memberikan pembinaan dan pembekalan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika dalam memasuki bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT serta untuk memperbaiki diri kita sendiri. Kegiatan ini merupakan suatu bentuk Pelatihan Peningkatan Kemampuan dalam rangka memberikan pembekalan kesiapan kepada anggota linmas dalam pengamanan nanti.

Serka Irwansyah mengapresiasi kegiatan ini sebagai suatu upaya peningkatan peran aktif kelompok pengamanan Swakarsa dalam memelihara kamtibmas. “Wilayah yang kondusif itu perlu kita ciptakan dan pelihara bersama,dengan melibatkan anggota swakarsa”, ungkapnya. “Peran aktif masyarakat dalam menciptakan situasi wilayah yang kondusif dan harmonis di bulan suci Ramadhon diharapkan dapat meminimalisir angka tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas sesuai harapan kita semua”, pungkasnya. Hadir pada giat tersebut diantaranya Babinsa Koramil 12/Air Batu Serka Irwansyah, Ketua Harian Kwarran Air batu, Kak Selamat Raharjo, dan Anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 12/Air Batu.

Pos terkait