Personel Jajaran kodim 0208/Asahan Bantu Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Warga Binaan

Asahan  |  Sebagai salah satu wujud kepedulian aparat teritorial terhadap kesehatan masyarakat di wilayah binaan, seperti yang dilakukan Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Aprianto bersama Puskesmas Rahuning melaksanakan Pelayanan dan pemeriksaan kesehatan  masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Wilayah Kecamatan Rahuning Dusun 2 Desa Rahuning 1 Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Rabu (21/04/2021).

Dengan membantu petugas Puskesmas dalam memberikan pelayanan Puskesmas Keliling bagi masyarakat, Sertu Aprianto mengatakan, dalam rangkaian kegiatan puskesmas keliling ini, selain melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga masyarakat, juga dilakukan kegiatan posyandu berupa pemberian vitamin, obat cacing, pengukuran tinggi badan dan penimbangan berat badan untuk mengetahui tumbuh kembang anak dan pengecekan kesehatan Balita, ibu hamil dan menyusui.

Babinsa Sertu Aprianto menjelaskan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dalam pemeliharaan kesehatan bagi warga masyarakat termasuk di wilayah pelosok. Hal ini dilaksanakan dengan sistem jemput bola yang dilakukannya bersama petugas kesehatan, sebagai bagian dari bentuk pengabdian dan kepedulian terhadap masalah peningkatan kesehatan setiap warga binaanya.

“Dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan melalui puskesmas keliling ini diharapkan dapat mencegah maupun meminimalisir gejala penyakit pada warga baik itu bagi Balita ataupun ibu hamil dan menyusui, termasuk gejala Covid-19 yang hingga sekarang belum juga berakhir,” pungkas Sertu Aprianto.

Pos terkait