oleh

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Laksanakan Upacara Secara Virtual Hari Kesaktian Pancasila

Simalungun  |  Sehubungan dengan situasi pandemi COVID-19, penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 dilakukan secara LIVE STREAMING. Dalam pelaksanaannya Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Sertu Jarisken Saragih turut serta melaksanakan kegiatan menyaksikan Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 kemarin secara virtual di Koramil dan kediaman masing masing, kegiatan tersebut yang dilaksanakan diwilayah di Kabupaten Simalungun, (02/06/2021).

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Setiap Tahun pada tanggal 1 Oktober. Dilaksanakan di Monumen Pansasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Dalam pelaksanaannnya Komandan Kodim 0207/Simalungun, yang diwakili oleh Danramil, pimpin acara nonton bareng Pelaksanaan upacara memperingati hari kesaktian Pancasila.

Tahun ini Mengusung Tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 adalah Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila. Tujuan dari upacara peringatan hari kesaktian pancasila ini guna memperkuat kesetiaan sebagai warga Negara agar bisa lebih cinta tanah air dan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Karena Pancasila merupakan ideologi negara, yang harus dijunjung tinggi. Dalam upacara kesaktian Pancasila tersebut yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Presiden Ri Joko Widodo.

 

 

News Feed