Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sambangi Peternak Kambing Gelar Komsos Dan Berikan Motivasi Di Desa Binaan

Simalungun  |  Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) para Babinsa menyambangi para Peternakan Kambing yang ada diwilayah binaannya, dalam kesempatan yang baik ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Sujarwo turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan sekaligus monitoring bersama Bapak Yogi di peternakan Kambing yang berada di belakang rumahnya, guna meningkatkan kualitas harga jual belik Kambing, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Nagori Manik Hataran Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Sabtu (20/04/2024).

Dengan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan Komsos bersama pemilik ternak kambing Bapak Yogi dengan mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan guna terhindar dari penyakit yang dapat mengganggu kesehatan, beternak kambing bagi masyarakat Desa binaan merupakan suatu hal yang biasa, banyak masyarakat desa yang menjadikan hewan yang satu ini sebagai primadona binatang ternak selain sapi tentunya, apalagi harga seekor kambing akan mengalami kenaikan yang signifikan manakala musim haji tiba.

Dalam Komsosnya Babinsa Serda Sujarwo mengatakan, perawatan dan pemeliharaan kambing tergolong gampang-gampang susah. Namun untuk lokasi desa atau perkampungan memelihara kambing memiliki banyak kemudahan karena di kampung masih banyak lahan kosong yang ditumbuhi rumput sebagai makanannya. Selain itu pengecekan pertumbuhan ternak, pemberian pakan harus selalu dijaga dan yang paling penting adalah pemberian vaksin yang teratur, serta cara menanggulangi penyakit yang sering muncul pada hewan ternak, ujar Babinsa Serda Sujarwo.

Pemilik Peternakan, Bapak Yogi mengucapkan terimakasihnya kepada Babinsa yang telah berkenan menyambangi kandang kambing miliknya. Selain itu, mereka bertukar pikiran dalam proses perawatan hewan ternak serta pemberian pakan yang teratur. “Alhamdulillah sampai saat ini kambing yang di pelihara sudah bertambah jumlahnya, semoga kedepannya bisa dapat berkembang biak seperti yang kita harapkan,” harap Bapak Yogi.

Pos terkait