Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pengamanan Perayaan Natal Dan Tahun Baru Diwilayah

Simalungun  |  Demi memberikan rasa aman terhadap masyarakat dalam merayakan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Tim Gabungan yang terdiri dari Personel Bintara Pembina Desa Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pematang Siantar turut serta melaksanakan kegiatan pos pam Lilin Toba 2020, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di jalan Sutomo Simpang Viara Kelurahan Simalungun Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematang Siantar, Minggu (27/12/2020).

Selain melakukan penjagaan di pos pengamanan (Pospam), Aparat Gabungan yang ditugaskan tetap melakukan pemantauan terhadap masyarakat terkait penerapan Protokol Kesehatan (Prokes)Covid 19-3M di sekitar Pos Pam.

Anggota yang ditugaskan di setiap pos, dibagi menjadi dua shift. Per shift ditentukan selama 12 jam sehingga penjagaan bisa dilakukan selama 24 jam penuh. Selain itu anggota juga disebar untuk ditugaskan dalam pengamanan ibadah Natal di gereja-gereja di wilayah Kota Siantar

Pada kesempatan tersebut Sertu Miswanto mengungkapkan sebelumnya dalam rapat bersama dengan tim, khususnya di wilayah hukum Kota Malang telah didirikan Pos Pengamanan di beberapa titik yang ada di Kota Malang. Objeknya adalah pengamanan dan pemantauan kegiatan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di wilayah Kota Pematangsiantar.

Didirikannya Pos Pengamanan ini tujuannya agar lebih mempermudah dalam memberikan pelayanan perayaan Natal tahun 2020, serta untuk memudahkan memberikan pelayanan dalam rangka pengamanan perayaan tahun Baru 2021.

 

 

Pos terkait