Perbaharui Data Kewilayahan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pul Data Ter Diwilayah Binaan

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara Babinsa dan Aperatur Desa serta dalam rangka untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Polri dan Masyarakat, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Indra Kurniawan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pengecekan dan Perbaikan Data Desa diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Pahang Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Senin (26/07/2021).

Guna mengetahui perkembangan di Wilayah Binaan, Babinsa Serma Indra Kurniawan melaksanakan Komsos sekaligus  Puldata Ter guna memperbaharui Data Geo, Demo, Konsos di Kantor Desa Pahang Kecamatan Talawi. Pada Kegiatan, Babinsa  Serma Indra Kurniawan melaksanakan pembaharuan administrasi data Wilayah, Komsos serta Puldata dilakukan  merupakan tugas dan tanggung jawab  selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan Wilayah Binaan melalui data Geo, Demo, Konsos, jelas Babinsa Serma Indra Kurniawan.

Bacaan Lainnya

Ditempat terpisah Danramil menegaskan, tugas Babinsa adalah melaksanakan kegiatan Kewilayahan, untuk mewujudkan Ketahanan Wilayah dan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Salah satu upayanya yaitu dengan mendata  Wilayah Binaannya yang meliputi Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan Wilayah Binaan. Kepada Babinsa agar selalu aktif melaksanakan Giat Puldata Ter. Karena Data Teritorial penting bagi terlaksananya kegiatan Pembinaan Teritorial sesuai Program Kerja Koramil, dan harus selalu diperbaharui agar mempunyai Data terbaru tentang Kewilayahan, tegas Danramil.

Pos terkait