Peran Aktif Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan  Komsos Dengan Kadus Dan Masyarakat

Batu Bara  |  Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Dedi Hardana turun kewilayah binaan untuk melaksanakan  kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kadus Bapak Mahmudin dan masyarakat Desa Bapak Timbul Siregar, dengan memberi himbauan kepada masyarakat agar menerapkan prokes, guna terhindar dari virus Corona dan mempererat hubungan Silaturahmi yang baik dan kordinasi agar mengingatkan warga supaya tetap mamakai masker apabila keluar rumah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Aeknauli Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Selasa (22/06/2021).

Sebagai upaya membangun kemitraan bersama seluruh komponen masyarakat di desa binaanya, Babinsa terus meningkatkan komsosnya. Seperti dilakukan oleh Kopda Dedi Hardana bersama aparat desa, kegiatan tersebut merupakan rutinitas seorang aparat kewilayahan, agar terjalin hubungan harmonisasi dan kerjasama yang kuat antara Babinsa bersama aparat Pemerintah setempat. “Pada kesempatan komsos kali ini, Saya mengajak seluruh perangkat Desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat, agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena sampai saat ini masih terjadi peningkatan kasus tertular Covid 19, sehingga kesadaran masyarakat dalam pendisiplinan diri masih perlu di tingkatkan,” terang Babinsa Kopda Dedi Hardana.

Bacaan Lainnya

“Selaku aparat desa, kita akan mendukung dan turut mensosialisasikan kepada masyarakat, agar kewaspadaan lebih di tingkatkan dan bersama-sama mendukung Pemerintah melawan Virus Corona. Melalui kebiasaan disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak samapai betul-betul virus ini dapat di hilangkan,” tutup Bapak Mahmudin selaku Kadus Aek Nauli.

 

 

Pos terkait