Penyemprotan Cairan Disinfektan DIwilayah Binaan DIlakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Kasus Covid-19 meningkat di wilayah Kabupaten Simalungun, berbagai upaya dan usaha untuk memutus dan mencegah penyebaran Covid-19. Baik dengan patroli prokes dan penyemprotan cairan disinfektan. Seperti yang di lakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbalawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda All Badri turun kewilayah binaan untuk turut serta mendampingi penyemprotan Disinfektan diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bah Tobi Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Jumat (06/08/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Pelda All Badri bersama dengan Pemdes dan warga melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, penyemprotan menyasar rumah-rumah warga dengan harapan agar tidak menular ke warga yang lain, dengan ini Babinsa juga mengajak kepada warga untuk selalu patuhi prokes dimanapun berada. “Pakailah masker selalu apabila akan melakukan kegiatan keluar rumah, jaga jarak di tempat umum dan terapkan pola hidup sehat,” imbau Babinsa Pelda All Badri.

Lanjut Babinsa Pelda All Badri mengungkapkan selain melaksanakan penyemprotan Babinsa dan Pemdes berpesan kepada warganya untuk jangan panik apa bila tetangganya ada yang terpapar positif Covid-19. “Tetap tenang, lakukan sesuai dengan prokes dan apa bila perlu minum tambahan suplemen vitamin untuk menjaga imun tubuh kita agar selalu dalam kondisi prima,” pesan Babinsa Pelda All Badri.

Pos terkait