Pengawasan Protokol Kesehatan Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Himbauan Pakai Masker

Tanjung Balai  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19, kegiatan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Kopka Nurwanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun  menjaga jarak dan bagikan masker kepada warga masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Haji M Nur Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Senin (05/07/2021).

Pada saat ini di mana-mana tempat yang di biasa sepi kali ini tampak ramai oleh warga yang sedang melaksanakan liburan ke pusat perbelanjaan pakaian bekas di kota tanjung balai. Selaku Babinsa bersama rekan nya memberikan himbauan kepada warga yang berada di jalan Kopka Nurwanto agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah di anjurkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dengan selalu melakukan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak guna memutus mata rantai dan penyebaran covid-19 di wilayah khusus nya kota tanjung balai.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Kopka Nurwanto juga mengatakan kegiatan seperti ini harus selalu di lakukan sebagai bentuk kepedulian Babinsa kepada warganya agar terhindar dari penyebaran maupun penularan covid-19 dan tidak hanya itu saja. Babinsa juga membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker. Adapun kegiatan ini di laksanakan bertujuan utk memberikan dan mencontohkan adaptasi kebiasaan baru dan meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari covid-19.

Pos terkait