Pendampingan Pelaksanaan KB Kes Diwilayah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Selain pendampingan Babinsa juga harus bisa memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya ber-KB, salah satunya mengurangi angka kelahiran untuk menaikkan taraf hidup serta meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan ibu maupun anak kedepannya, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simapng Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serma P. Sitorus dan Serka Jumanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan mendampingi pelayanan KB serentak sejuta Akseptor dalam rangka memperingati Hari keluarga Nasional ke XXVIII di Puskesmas Air Teluk Kiri Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan, Kamis (24/06/2021).

Adapun target yang akan di capai Sebagai berikut, Implan  30 Orang, IUD Nihil, Pil  120 orang, Kondom 50 orang, Suntik 72 orang, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat  Teluk Dalam  Bapak Umar Simangunsong dan Kapuskesmas Air Teluk Kiri.

Bacaan Lainnya

Terlihat  di Puskesmas Babinsa Serma P. Sitorus dan Serka Jumanto beserta satu orang melaksanakan pendampingan kegiatan pelayanan KB pemasangan alat kontrasepsi bagi masyarakat, dengan melaksanakan pemasangan KB Implan.

Danramil saat dikonfirmasi di Makoramil  mengatakan, sebagai Komandan Koramil saya mengapresiasi KB Kes yang sudah melibatkan personil kita, untuk itu Danramil sudah perintahkan para  Babinsa kita dilapangan turut membantu meyakinkan masyarakat tentang pentingnya ber-KB dan terus beri penjelasan tentang protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengikuti anjuran dari pemerintah,” tambahnya.

“Babinsa kita juga harus bisa beri pemahaman kepada masyarakat, untuk meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk,” tutup Danramil.

Pos terkait