oleh

Pendampingan/Membantu Posyandu Bersama Bindes Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Asahan  |  Untuk menjalin hubungan baik dan harmonis bersma Babinsa dengan Ibu” masyarakat dusun 1 kemudian agar terciptanya anak” balita tumbuh  sehat dan kuat. Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu M. Amin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Pendampingan/membantu posyandu Bersama Bides, Ibu PKK dan peserta Ibu” yang membawa anaknya untuk mengikuti Imunisasi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Posyandu Melati Dusun 1 Desa Silau Jawa Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Selasa (16/03/2021).

Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan Posyandu Balita sangat berdampak positif karena dapat mengundang dan menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai Balita untuk memeriksakan Bayinya secara berkala sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya dan mencapai imunisasi yang lengkap.” tuturnya.

Koptu M. Amin menjelaskan, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Posyandu diwilayah pedesaan sangat perlu dilakukan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita dan Ibu hamil. “Sebagai Babinsa di desa ini, saya rutin mengikuti serta mendampingi kegiatan Posyandu tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah Desa binaan saya, serta untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus Bangsa yang unggul” ungkapnya Koptu M. Amin.

 

 

News Feed