Pembagian BST Kepada Warga, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Pantau Diiwlayah Desa Binaan

Batu Bara  |  Untuk memperlancar serta monitoring dalam pelaksanaan pembagian atau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dilaksanakan di wilayah. Babinsa bekerja sama dengan instansi terkait dalam rangka untuk monitoring dan mengamankan dalam pelaksanaannya untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Untuk memperlancar serta monitoring dalam pelaksanaan pembagian atau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST)  diwilayah desa binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Ronni Hutasoit turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan memantau pembagian BST dari Kemensos kepada warga yang tidak mampu sehingga kemiskinan bisa berkurang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Rabu (17/02/2021).

Pada kesempatan tersebut Bainsa Serma Ronni Hutasoit ini merupakan bantuan dari Kemensos RI. Bantuan diberikan berupa uang tunai nilai masing-masing Rp 300,000 /tahapan. “Semoga masyarakat penerima bantuan BST ini dapat memanfaatkannya dengan tepat sasaran untuk kebutuhan pokok sehari-hari,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk terus waspada dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, turut serta mendampingi instansi pemerintahan dalam rangka melaksanakan Pam Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk masyarakat yang berdampak Pandemi Covid-19 yang kurang mampu.

Setiap Kegiatan masyarakat terutama saat menerima penyaluran BST harus mengedepankan protokol kesehatan seperti memakai Masker, Menjaga Jarak, dan sering Mencuci Tangan dengan sabun, guna mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya.

 

 

Pos terkait