Pelaskanaan Vaksin Kepada Warga Binaan Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara  |  Kegiatan Vaksinasi pada usia lanjut, menjadi salah satu prioritas bagi pemerintah dalam mencegah penyebaran virusCorona, hal ini sebagai upaya antisipasi serta penguatan kekebalan tubuh. Kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia. Dengan berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi di wilayah Koramil 04/Talawi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Labuhan Ruku Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Jumat (09/07/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi di wilayah Koramil 04/Talawi tersebut yang dilaksanakan Vaksin dengan rincian, untuk Vaksinator berjumlah 9 orang Nakes, untuk jumlah yang tervaksin 40 orang diantaranya Persit : – org, Purnawirawan : – org, Istri purnawirawan : – org, Warakawuri : – org, Jurnalis : – org, Guru : – org, Karyawan ; – org, Masyarakat : – org dan Lansia : 40 orang.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Vaksinasi untuk warga Lanjut usia didampingi dan dipantau langsung kepala desa dan perangkat desa, Babinsa, pengawasan pelaksanaan Vaksinasi tersebut dilakukan agar dalam pelaksanaan Vaksinasi bisa berjalan aman tertib dan lancar. Kehadiran Babinsa selain untuk memberikan semangat dan rasa percaya diri juga untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan vaksinasi, “diharapkan selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga usai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, terlebih yang melaksanakan vaksinasi merupakan warga lanjut usia”,terang Babinsa.

Kepala Puskesmas Labuhan Ruku mengatakan, dari tahap awal, kita himbau kepada warga masyarakat yang mendapat undangan untuk dilaksanakan Vaksin agar makan dan minum terlebih dahulu sebelum dilakukan Vaksin oleh pihak petugas dari Puskesmas.

Pos terkait