Pelantikan BPD Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Turut Serta Mengahdirinya

Asahan  |  Dalam rangka pelantikan Ketua BPD diwilayah binaan, Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 18/Meranti jajaran kodim 0208/Asahan Serka RK. Panjaitan turun kewilayah binaan untuk menghadiri acara Pelantikan Ketua BPD, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Rawang Pasar 6 Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan, Kamis (22/04/2021).

Dalam kegiatan Pelantikan Ketua BPD tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Rawang Panca Arga Ramadhan Nasution, Kades Jonner Siagian dan Perangkat desa.

Dalam kesempatan tersebut Danramil diwakili oleh Babinsa Serka RK. Panjaitan menghadiri acara pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Rawang Panca Arga. Pengambilan sumpah jabatan anggota BPD ini dilakukan oleh Camat Nipah Panjang Helmi Agustinus, SE.

Dalam Sambutannya, Camat Rawang Panca Arga Ramadhan Nasution menyampaikan bahwa BPD dan Kepala Desa adalah rekan kerja, jadi harus saling bekerjasama, duduk bersama, dan mengutamakan kepentingan masyarakat dan bukan kepentingan pribadi. “Baik buruknya kegiatan di desa adalah tanggung jawab BPD,” ujar Camat.

Sementara  itu, dalam sambutannya Bupati menyampaikan, anggota BPD dalam melaksanakan tugas harus dapat mengenali lingkungan, “Laksanakan fungsi dan tugas sebagaimana mestinya. Pahami aturan karena kita tidak bisa bekerja kalau tidak tahu aturannya.

Pos terkait