oleh

Peduli Terhadap Warga, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ingatkan Tentang Disiplin Protokol Kesehatan

Simalungun  |  Anggota TNI yang satu ini cukup tanggap membantu pemerintah memberantas wabah Virus Corona atau Covid-19. Sertu Jamal Ros selaku Personel Bintara Pembina Desa Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan komsos dengan Bapak Janner Simarmata selaku Pangulu Dolok Marlawan dan warga untuk membicarakan agar sesama warga saling mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan disaat beraktifitas di luar rumah. Komsos tersebut berlokasi di Nagpri Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (16/03/2020).

Himbauan tersebut digelar untuk mengajak warga agar bisa menjaga kesehatan keluarga masing-masing, salah satunya adalah dengan membiasakan 3 M dalam kehidupan, yaitu menjaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan. Ajakan tersebut disampaikan hingga level bawah, yaitu melalui Babinsa yang terjun langsung di wilayah binaan. Seperti yang dilakukan oleh Sertu Jamal Ros. Petugas negara ini semangat menyampaikan imbauan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, Ia mengajak warga untuk membiasakan disiplin protokol kesehatan sehingga aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat aman dari Covid-19. “Kita ajak warga untuk membiasakan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. Hal itu penting dilakukan dengan harapan untuk mencegah penularan Covid-19,” ungkap Sertu Jamal Ros.

Bapak Janner Simarmata selaku Pangulu Dolok Marlawan, mengaku senang dengan kedatangan Babinsa tersebut. Ia mengakui bahwa di desanya kadang masih ada warga yang lupa memakai masker, “Kami akan berkomitmen untuk melaksanakanya, apalagi Pak Babinsa tak bosan untuk mengingatkan,” ungkapnya.

News Feed