Patroli Bersama Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Dengan Dinas Terkait

Asahan  |  Dalam rangka pengamanan Sholat Idul Fitri dan Ibdah Gereja Hari Kenaikan Tuhan Yesus Kristus, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu B. Napitupulu turun kewilayah tuirut serta melaksanakan kegiatan Patroli Bersama Babinkamtibmas (Desa Meranti Bripka Nazaruddin), Kaposyan Meranti Aiptu S.Rijal dan anggota Ormas PP, PBB dan IPK dalam Rangka Pembatasan Mudik Lebaran kepada Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Meranti Dusun 2 Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan, Kamis (13/05/2021).

Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) yang saat ini mewabah di Indonesia menjelang pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442 H, Personel Koramil 18/Meranti laksanakan pemasangan tanda batas jarak aman di masjid Ar-Rahman Penajam. Sinergitas TNI dan Polri terlihat saat Danramil dan anggotanya bersama Kapolsek dan anggotanya bersama-sama memasang tanda batas jarak aman di Rumah Ibadah diwilayah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona saat pelaksanaan sholat idul fitri 1442 H atau umtuk menghindari adanya cluster baru.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Sertu B. Napitupulu juga memberikan himbauan kepada pengurus masjid, agar menyampaikan kepada para jama’ah agar selalu menggunakan masker, membawa sajadah masing masing, dan berwudu terlebih dahulu dirumah untuk menghindari kerumunan, dan untuk pengurus masjid menyediakan perlengkapan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan atau handsanitizer. “Semoga kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan lebih meningkat, dan tidak terjadi kluster baru saat pelaksanaan ibadah sholat idul fitri 1442 H.”Ucapnya.

 

 

Pos terkait