Pantau Aktivitas Masyarakat, Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pengawasan New Normal

Tanjung Balai  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Kopka J. A Simanungkalit, melaksanakan pengawasan protokol kesehatan covid-19 bersama Bhabinkamtibmas kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membagikan masker. Giat tersebut bertempat di Jalan Utama, Kelurahan Pulau Simardan, Kecamatan Datuk Bandar Timur,

Kota Tanjung Balai, Rabu (13/05/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan sholat dan mencegah terjadinya penularan Covid-19 dilingkungan. Menurut Kopka J. A Simanungkalit bahwa kegiatan ini sebagai upaya pendisiplinan masyarakat akan penerapan aturan protokol kesehatan. “Selain melaksanakan pengamanan, kita juga melaksanakan pengawasan penerapan protokol kesehatan dengan memberikan himbauan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan) kepada jemaat yang akan melaksanakan ibadah”, katanya.

Babinsa Kopka J. A Simanungkalit menyampaikan, “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat, serta sebagai pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan”, ungkapnya. Kopka J. A Simanungkalit berharap dengan kegiatan ini warga masyarakat dapat menjalankan sholat dengan aman dan nyaman, serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

 

 

Pos terkait