Ops Gakplin Protokol Kesehatan PPKM Diwilayah Sekolah Yaspenda Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Guna untuk menyampaikan dan memberi himbauan kepada para siswa/siswi Sekolah Yaspenda dengan adanya himbauan dari Babinsa, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka DA. Handoko dan Serda Iswandi Marbun turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Pam Disiplin Mandiri Covid-19 kepada Siswa – Siswi Sekolah Yaspenda dengan menghimbau kepada para Siswa – Siswi agar selalu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna mencegah penularan Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sekolah Yaspenda Dusun 1 Desa Pulau Rakyat Pekan Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Kamis (18/11/2021).

Agar masyarakat selalu mengikuti Protokoler Kesehatan yg telah ditetapkan oleh Pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, menyikapi hal tersebut Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat turun kewilayah binaan ditempat keramaian dengan melaksanakan Pengamanan Disiplin Mandiri Covid-19 kepada Siswa – Siswi Sekolah Yaspenda dengan menghimbau selalu mengunakan masker dan mencuci tangan serta jaga jarak antar pengunjung,agar terhindar dari penyebaran penularan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu juga Babinsa Serka DA. Handoko dan Serda Iswandi Marbun bersama dengan Guru dan Siswa Sekolah Yaspenda An. Ibu Nuri, Bapak Suratno serta Siswa – Siswi An. Rani , Fitri , Yadi dan Rudi serta yang lainnya, membicarakan tentang apakah proses belajar mengajar di Sekolah Almanar mematuhi Kebijakan Pemerintah mengenai Protokol Kesehatan Pandemi COVID -19 dan selalu mengingatkan agar memakai masker dan menjaga jarak serta selalu mencuci tangan dan membawa Sanitezer.

Babinsa Serka DA. Handoko mengatakan, “bahwa selaku Babinsa kami tidak pernah henti-hentinya memberikan himbauan kepada Masyarakat supaya selalu menjaga jarak, jangan berkerumun, antri dengan tertib dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas serta mencuci tangan, karena masih ada yang tidak disiplin, hal ini dilakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, maka kita harus optimis bahwa kita siap melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin ini kepada masyarakat, tutupnya.

Pos terkait