Monitoring Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Kepada Masyarakat Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Dalam rangka pendampingan dan Monitoring Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19, Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babimsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Syahminan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendamping pembagian BLT Dana Desa Ofa Padang Mahondang Bulan April s/d Juni Tahun 2022 sebesar Rp 900. 000/KPM, bersama dengan Kasi Pemerintahan Pulau Rakyat (Bapak Badri), Kades Ofa Padang Mahondang (Bapak I Lumumba), Babinkamtibnas (Bribka ZK. Pasaribu), Pendampingan Lokal Desa (Bapak Nirwansyah), Kadus 1 s/d 4 Ofa Padang Mahondang dan Penerima BLT-DD berjumlah 95 Orang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Desa Ofa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Jumat (24/06/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan kegiatan pendamping pembagian BLT Dana Desa bulan April sampai dengan bulan Juni Tahun 2022 sebesar Rp 300.000×3 = Rp 900.000 sebanyak 95 orang tersebut, Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat setempat. Diakui jika kehadiran Babinsa di lapangan untuk mengawal bantuan BLT-DD agar berjalan lancar, tertib dan aman sehingga tidak ada permasalahan.

Bahkan Babinsa Serma Syahminan mengaku mendapat ucapan terima kasih dari Kepala Desa setempat dengan keterlibatan aparat yang turut membantu pelaksanaan BLT-DD hingga terlaksana aman dan lancar. “Kami berharap bantuan yang berasal dari Dana Desa dapat dimanfaatkan sebaik mungkin serta dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tambahnya.

Pos terkait