Mempertebal Iman, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Sholat Diwilayah Binaan

Simalungun  |  Selain meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, Sholat berjamaah merupakan sarana menjalin tali silahturahmi serta kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Santoso dan Praka Muiswanto turut serta melaksanakan Ibadah Sholat di masjid Al-Ikhlas Pamungkas Kodim Raya Kabupaten Simalungun, Sabtu (20/03/2021).

Serda Santoso mengatakan, Sholat adalah ibadah sholat wajib yang dilaksanakan secara berjama’ah bagi lelaki muslim setiap hari Jumat yang menggantikan sholat dzuhur. Sholat merupakan sarana meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan Sholat jumat juga sebagai sarana komunikasi untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, serta sebagai ajang memberikan sosialisasi tentang himbauan kamtibmas termasuk bertukar pikiran tentang masalah keamanan wilayah Desa binaan.

Bacaan Lainnya

Ia juga menambahkan, Dengan adanya kegiatan Sholat bersama yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama warga masyarakat tersebut, diharapkan para jama’ah akan merasa lebih aman, nyaman, bisa konsentrasi dan dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusuk. Ini merupakan langkah yang tepat dan salah satu cara untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Selain itu, dapat menghapus pembatas antara aparat TNI dengan masyarakat sehingga memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat ” pungkasnya.

Dalam menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan warga, Serda Santoso melaksanakan Sholat bersama-sama masyarakat dan nampak terlihat suasana yang harmonis, inilah wujud dari sinergitas antara babinsa dengan masyarakat diwilayah binaan.

Pos terkait