Melalui Personel Koramil 14/Raya Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan

Simalungun  |  Dalam rangka menjalin silaturahmi dan membangun kekompakan bersama warga guna memperluas jaring teritorial di wilayah binaanya, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Miswanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) terhadap masyarakat binaan dalam hal pencegahan penularan Covid-19 supaya masyarakat tetap patuhi Protkes gunakan masker dan tidak diperbolehkan berkerumun untuk mencegah berkembangnya Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bahapal Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Sabtu (10/07/2021).

Dengan melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat  untuk mengajak sama2 untuk menghimbau warga supaya mencegah penularan covid 19 dengan cara gunakan masker dan jaga jarak serta hindari kerumunan diwilayah binaan tersebut dengan cara mensosialisasikan cara menghindarinya, salah satu peran Babinsa di wilayah binaan adalah melaksanakan pembinaan teritorial, keberadaan Babinsa sebagai tempat mengadu oleh masyarakat, terkait hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban Nasional. Seorang Babinsa di tuntut harus mampu menguasai dan memetakan kondisi teritorialnya, setiap saat pemetaan di aktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dan diatasi dengan cepat.

Bacaan Lainnya

Dengan melalui kegiatan Komsos secara rutin bersama warga di wilayah selain bersilaturahmi, juga bertujuan untuk membangun kerjasama dalam segala hal. Termasuk mendapatkan segala informasi sekecil apapun tentang perkembangan situasi di wilayah, sehingga dapat ditentukan langkah-langkah tindakan pencegahan sedini mungkin,” ungkap Babinsa Sertu Miswanto.

Selain itu, kegiatan anjangsana ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan warga binaan sebagai mitra karib Babinsa Sertu Miswanto di wilayah, sehingga sasaran binter dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan Komando Atas,” tandasnya.

Pos terkait