Melalui Binter, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Himbau Warga Patuhi 5M

Batu Bara | Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh para Babinsa satuan komando kewilayahan sudah tepat sasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan wilayah. Seperti yang dilakukan salah satu, personil Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Sertu Saud Siahaan melaksanakan Komsos Bersama warga binaan sekaligus himbauan agar selalu mematuhi prokes setiap kegiatan yaitu 5M,untuk terhindar dari covid-19. Lokasi giat diantaranya adalah Kelurahan Pagurawan, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, (25/04/2021).

Babinsa Sertu Saud Siahaan mengungkapkan, Komsos yang dilakukan mereka sebagai wujud keakraban dan kekompakan antara aparat teritorial dengan warga binaannya dalam menciptakan interaksi. Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya di tengah Pandemi Covid-19. “Selain itu sebagai Babinsa, selalu mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan (Prokes),” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Babinsa Sertu Saud Siahaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat, sehingga dengan komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa Kodim0208/Asahan, diakui sangat efektif dalam menyampaikan sosialisasi maupun imbauan terkait pendemi Covid-19 yang sedang mewabah hampir di setiap pelosok Nusantara. “Para Babinsa saat melaksanakan komuniksi sosial dengan warga binaan secara otomatis dapat memantau langsung perkembangan situasi wilayah binaan sebagai laporan kepada Komandan Koramil (Danramil) yang selanjutnya dilaporkan kepada Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan,” pungkas Babinsa.

Pos terkait