oleh

Mediasi Sengketa Sebidang Tanah Diwilayah Binaan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Serta Hadiri

Simalungun  |  Membantu menyelesaikan perselisihan masyarakat warga desa binaan, ini yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Exa Brahmana turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Mediasi Sengketa sebidang tanah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Camat Silimahuta Kabupaten Simalungun, Kamis (10/06/2021).

Adapun objek yang di sengketakan adalah sebidang tanah yang menjadi perselisihan antar warga tersebut. Setelah melakukan mediasi, kedua belah pihak sepakat untuk mengambil tindakan yaitu menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan. ”Kami berupaya memediasi kasus ini, dan kedua belah pihak sepakat menyelesaikannya dengan menempuh cara kekeluargaan, “ujar Babinsa Serda Exa Brahmana. Hal tersebut di sepakati oleh kedua belah pihak setelah menerima penjelasan pejabat terkait, Babinsa Serda Exa Brahmana berharap kehadiran Babinsa ditengah warga bisa membantu dan menyelesaikan permasalahan yang ada.

Wadanramil melalui pesan whatsappnya menyebutkan, keberadaan Babinsa di tengah warga diharapkan dapat membantu dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul di tengah masyarakat, sehingga permasalahan dapat diredam dan tidak menimbulkan konflik antar warga. Cara mediasi yang di lakukan Babinsa dalam menyelesaikan setiap permasalahan bertujuan untuk mengedepankan alternatif atau solusi penyelesaian, untuk menjalin kesepakatan bersama pihak pihak yang bersengketa agar tidak ada yang dirugikan, Sebut Wadanramil. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pamatang Silimahuta Drs Rubensius Sembiring, Babhinkamtias polsek Saribudolok Bripka S.Sipayung, Pangulu Nagori Ujung Mariah Econ Haloho. Adapun warga yang bersengketa adalah Ronim Sidauruk ( Pihak I) dan Saudin Sidauruk ( Pihak II).

News Feed