Manfaatkan Warung Kopi,Babinsa Koramil 08/KM Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaan

Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja.Seperti halnya Babinsa Koramil 08/KM Kodim 0302/Inhu Serda Adi Priyanto dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan di warung kopi Desa Siberobah Kecamatan Gunung Toar kabupaten Kuantan Singingi. Sabtu ( 04/05/2024 ).

Masyarakat Desa Siberobah sebagian besar peminum kopi. Karena itu seperti warung/kedai kopi banyak ditemui di pelosok daerah ini. Baik siang maupun malam, berbagai lapisan masyarakat mengisi warung-warung kopi bahkan di teras-teras rumah untuk bersantai minum kopi, silaturahmi, komunikasi atau pun bertukar pikiran.

Tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh Babinsa Serda Adi untuk menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat.Babinsa mengatakan ” Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif.Sehingga Babinsa mengerti keluh kesah warganya,seperti contoh masalah perkebunan sawit,bagaimana cara mengolah dan merawat tanaman sawit tersebut agar menghasilkan sawit yang berkualitas ,dan lain sebagainya”,Ujar Babinsa.

Pos terkait