Lewat Komsos, Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi

Asahan  |  Terjalinnya komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat. Anggota Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Sertu M. Simanjuntak turut melaksanakan komsos dengan masyarakat Desa Perbagunan. Giat Kedai kopi Bapak Sihotang, Dusun I, Desa Perbagunan, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Senin (03/05/2021).

Kegiatan komunikasi sosial (komsos) bisa di lakukan di mana saja tempatnya seperti halnya yang di lakukan oleh Babinsa Sertu M. Simanjuntak melakukan Komsos bersama warga di salah satu warung yang berada di Desa Perbagunan. Komsos seperti ini harus selalu di lakukan oleh seorang babinsa sebagai upaya meningkatkan ikatan jalinan silaturahmi kepada warga yang ada di binaan dan merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Dalam komunikasi sosialnya Serda Dhian memberikan himbauan kepada warganya agar selalu mentaati protokol kesehatan guna memutus dan menghindari penyebaran covid-19 di wilayah yang menjadi binaannya, Babinsa Sertu M. Simanjuntak juga memberikan edukasi kepada warga agar selalu mengingat 5 M yaitu selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah tambahnya. “Saya sangat berterimakasih kepada babinsa yang sudah begitu peduli kepada saya dan warga desa lainnya untuk selalu menjaga kesehatan agar terhindar dari paparan covid-19 dengan cara mengikuti protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker salah satunya” ucap Doni salah satu warga.

Pos terkait