Lakukan Pengamanan di Gereja, Dilakukan Pesonel Jajaran Kodim 0208/Asahan Pada Jumat Agung

Asahan  |  TNI dan Polri mengerahkan personel gabungan untuk melakukan pengamanan ibadah Jumat Agung hingga Paskah, di gereja. Personel TNI-Polri juga akan berkoordinasi dengan pengaman internal agar ibadah dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Salah satu adalah Koptu Taufik Ardi selaku Babinsa Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan yang turut serta melaksanakan Pengamanan Gereja Methodis Indonesia Maranatha yang bertempat di Jalan Panglima Polem Kisaran, Kabupaten Asahan, Jumat (02/04/2021).

Koptu Taufik Ardi menyampaikan, “Pada Jumat Agung ini, ada skala prioritas yang diterapkan bergantung dari situasi dan jumlah jemaat setiap gereja. Jadi kita libatkan masing-masing gereja lebih dari tiga personel. Nanti juga ada beberapa pengamanan internal gereja sendiri,” ungkapnya. Ia menyampaikan, setiap gereja sudah diatur bagaimana standard operasional prosedur (SOP) pelaksanaan ibadah dan pengamanannya.

Babinsa juga menyebutkan, “Contoh Gereja Methodist harus terdaftar dulu secara online, lalu memakai barcode. Nah ini tidak terlalu mempersulit kami, ini juga memperketat pengamanan di sana, bersama-sama kami mengamankan di sana. Sudah ada masing-masing gereja mengeluarkan SOP untuk peribadatan sehingga harus ditaati oleh para umat yang akan melaksanakan kegiatan di gereja tersebut,” katanya. Pengamanan tersebut juga diikuti oleh Koramil 12/Air Batu Koptu Taufik Ardi, Personil Yonif 126/KC Prada Budi Sembiring Beserta 4 Orang, anggota Polres Asahan Bripka Joni Priono, Dishub A.Setiawan Beserta 3 Orang, pendeta GMI Bapak Jonathan Situmeang, dan guru Injil GMI Bapak Jhondri Hutagalung.

 

 

Pos terkait