Laksanakan Komsos Sekaligus Puldata Ter Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Memperbaharui data-data sekaligus membicarakan Keamanan Desa serta Silahturahmi dalam rangka mempererat hubungan yang harmonis dengan tetap menjaga kekompakan antara Babinsa dengan Aparat Desa. Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Bambang Hermanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komsos sekaligus Puldata Ter dengan Para Kadus Desa Bangun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Bangun Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Selasa (22/06/2021).

Babinsa Kopda Bambang Hermanto mengingatkan kepada perangkat desa agar selalu waspada dan mendata warga yang baru tiba dari luar daerah, serta memaksimalkan fungsi Posko Covid 19 di Desa Bangun. “Dimasa pandemi Covid 19 ini, kita harus terus meningkatkan fungsi Posko Covid 19 agar berjalan maksimal, pendataan dan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang baru kembali dari luar daerah harus dilakukan untuk mengantisipasi serta meminimalisir penyebaran covid-19,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Kopda Bambang Hermanto juga mengatakan tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang mencakup geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan. “Komsos serta Puldata Ter yang kami lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif dilaksanakannya Komsos diwilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerja sama dengan aparat desa maupun masyarakat,” tutupnya.

Pos terkait