Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara  |  Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serda BP. Sidabutar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Sumber Tani, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Sumber Tani Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Selasa (22/06/2021).

Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik dan menjaga silatuhrahmi  antara Babinsa dan Aperatur Desa serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Serda BP. Sidabutar bersilahturahmi dengan Perangkat Desa kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.  Lebih lanjut, ia mengatakan. “sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.” ujar Serda BP. Sidabutar.

Pos terkait