Komunikasi Sosial  Bersama Dengan Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Komunikasi Sosial (Kosmos) merupakan salah satu program kerja yang harus dilaksanakan oleh setiap aparat Teritorial (babinsa) di wilayah binaan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil  17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Syaiful Zuhri turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersaam dengan warga masyarakat serta pengecekan identitas para pekerja dilokasi penimbunan yang akan dijadikan perumahan, bersama dengan Saudara Budi, Saudara Sukamto, Saudara Mukmin dan Saudara Samsul, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan M. Nur Lingkungan I Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Jumat (17/06/2022).

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dan pelajar, Babinsa menghimbau warga dan pelajar agar selalu menjaga keselamatan dan kesehatan di dalam beraktipitas sehari hari serta dalam pelaksanaan komsos bersama warga masyarakat dengan menyampaikan agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari dari hal hal yang tidak kita inginkan, terang Babinsa Pelda Syaiful Zuhri.

Kosmos Babinsa Pelda Syaiful Zuhri tersebut juga menghimbau dan mengajak Masyarakat  agar turut serta dlm menjaga situasi Kamtibmas, dan apabila Masyarakat mendapatkan suatu informasi atau melihat suatu Kejadian yang dapat menganggu situasi Kamtibmas, juga memberikan Bantuan Masker dan menghimbau Masyarakat agar selalu wajib mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan penularan Virus Covid-19 dgn cara Wajib memakai Masker, Selalu mencuci tangan, menjaga jarak dgn orang lain, serta tdk berada di tempat-tempat keramaian, guna untuk mencegah Masyarakat dari penularan Pandemi Virus Covid-19.

Lebih lanjut Babinsa Pelda Syaiful Zuhri mengungkapkan dari pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut adalah terciptanya hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat. Giat Komsos terlaksana dalam keadaan aman dan penuh keakraban. Warga memahami dan berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang masih peduli kepada warganya, tutup Babinsa Pelda Syaiful Zuhri.

 

 

Pos terkait