Komunikasi Sosial Bersama Dengan Abang Becak Dilakuka Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Tanjung Balai  |  Di dalam setiap kesempatan berkomunikasi dengan warga Babinsa selalu menjaga sikap hormat menghormati. Pada saat komsos dengan tukang becak yang setiap harinya mangkal di wilayah binaan Babinsa selalu menjaga sikap dan penampilan agar tetap selalu dicintai oleh rakyat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu HM Pasaribu turunkewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan dan penarik becak agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, bersama dengan Bapak Can (Pearik beca), Bapak Surya (Pedagang), Bapak Udin (Swasta) dan Bapak Ramli (Pegawai), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Lurah Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Minggu (19/06/2022).

Dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan para penarik becak agar selalu menjaga Protokol kesehatan, adapun hal hal yang dibicarakan yaitu mengenai kegiatan Abang becak agar tidak pernah lupa dengan protokol kesehatan dengan selalu memakai Masker dan menghindari kerumunan, demi menjaga kesehatan abang becak juga keluarga yang dirumah. Untuk melaksanakan metode pada Komsos Babinsa selalu mengajak segenap komponen masyarakat untuk selalu ikut menjaga keamanan diwilayah. Dengan berbaur dengan tukang becak akan memberikan dorongan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Dengan berbaur dengan masyarakat kecil menunjukkan bahwa TNI adalah milik rakyat dan siap membantu kesulitan yang disekitar wilayah yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya. Tukang becak yang setiap harinya mengais rezeki guna mencukupi kebutuhan keluarga. Perlu adanya komunikasi untuk saling tukar pendapat dan pengalaman. Dilingkungan wilayah Asahan komunitas becak terbilang cukup banyak karena alat transportasi tersebut Menjadi salah satu pilihan utama untuk digunakan berkeliling oleh masyarakat. Biasanya tukang becak mengharapkan uang tambahan penghasilan dari toko yang didatangi oleh tamu atau wisatawan yang berbelanja. Dari  jumlah belanja yang transaksikan akan mendapatkan uang terimakasih dari  pemilik toko. Hal tersebut akan membantu penghasilan tambahan bagi tukang becak, terang Babinsa Sertu HM Pasaribu.

Pos terkait