Komsos Dengan Perangkat Desa Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Asahan  |  Dalam rangka untuk menjalin Silaturahmi dengan warga Masyarakat desa binaan, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulo jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Sutopo melaksana komsos dengan aparat pemerintah dan beberapa warga binaan. Adapun tujuan kegiatan ini di laksanakan membahas keamanan desa agar terhindar dari pencurian bersama dengan Brigadi Heri Siahaan, Aiptu Boby, Bapak Jalius M dan Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun Tiga Desa Gajah Sakti Kecamatan Bandar Pulo Kabupaten Asahan, Rabu (15/06/2022).

Dengan turun langsung kewilayah untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan perangkat desa, dalam rangka untuk bekerjasama mengajak masyarakat menjaga kesehatan dan keamanan lingkungan dan dalam rangka menekankan kepada aparat nagori tetap menghimbau warganya untuk selalu mematuhi Prokes guna memutus penyebaran Covid-19, dalam hal ini Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat, sehingga dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa selalu berkordinasi dengan Perangkat Pemerintah yang ada diwilayah binaan.

Dalam hal ini Babinsa Kopda Sutopo sebagai Babinsa diwilayah tersebut mengungkapkan, kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Polri bersama rakyat. “Sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaanya,” ujar Babinsa Kopda Sutopo.

Lebih lanjut Babinsa Kopda Sutopo mengungkapkan, kami Babinsa bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi, apabila ada permasalahan kamtibmas yang timbul di masyarakat segera dilaporkan, kegiatan Komsos dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi dalam mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul di tengah-tengah masyarakat. Sehingga persoalan masyarakat bisa ditangani secara tepat dan cepat serta wilayah selalu kondusif dan aman, tegasnya.

Pos terkait