Komsos Dengan Masyarakat Desa Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Kegiatan komsos di tengah-tengah warga binaan mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat. Disisilain pelaksanaan komsos merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Tidak lain seperti yang dilaksanakan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Setda Ade Ramadani turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Warga Masyarakat dalam rangka untuk menghimbau dan mengajak Warga Masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan guna untuk mencegah Penyakit DBD dan Stunting terhadap Anak-anak, bersama dengan Ibu Siti Arfah Warga Masyarakat, Ibu Nana Ardina Warga Masyarakat, Ibu Halimah Warga Masyarakat dan Ibu Fatimah Kepling, kegiatan Komsos tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan S. Parman Kelurahan Tanjung Balai Kota-II Kota Tanjung Balai, Kamis (23/06/2022).

Dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat selain membahas soal kebersihan, Babinsa juga dalam rangka untuk membahas masalah Siskamling karena di Desa binaan akan pencurian di rumah yang sangat meresahkan warga setempat, pada kesempatan tersebut Babinsa yang mana pada kali ini melaksanakan komsos bersama warganya dengan warganya membahas berbagai hal antaralain tentang keamanan lingkungan khsusnya Poskamling rawan akan pencurian di rumah.

Menurut Babinsa Setda Ade Ramadani memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terutama di malam hari dengan siskamling perlu di tingkatkan. Siskamling tetap dilaksanakan dengan rutin sesuai urutan antar warga. Berbagai macam kegiatan diharapkan peran serta dari seluruh masayarakat sangat diutamakan oleh Babinsa dalam memelihara dan meningkatkan Kamtibmas. “Kesemuanya tersebut harus kita lakukan semata hanya untuk menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman”, katanya.

Pos terkait