Komsos Dengan Buruh Bangunan Tidak Memandang Profesi DIlakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Sudah menjadi kewajiban bagi setiap Babinsa untuk selalu dekat dan bergaul dengan rakyat, tanpa memandang ras, suku, agama, status maupun profesi dengan tujuan untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas teritorial di wilayah binaannya, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu M Fitro turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan buruh pekerja bangunan bapak Anton dan bapak Kasidi warga wilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Tenggiri Lingkungan 3 Kelurahan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Selasa (06/07/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu M Fitro mengungkapkan “Saya langsung terjun ke lokasi dengan melihat secara lansung dilapangan masyarakat melaksanakan aktifitasnya sebagai buruh kuli bangunan dan sebagainya,” ungkap Sertu M Fitro.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dalam rangka cegah dini dan deteksi dini, Babinsa sehari harinya melaksanakan komsos untuk mendapatkan informasi dini dan saling berbagi bersama masyarakat binaannya khususnya pekerja bangunan. Dengan saling mengenal dan saling menjaga tali silaturahmi akan terjalin keterbukaan. “Sehingga apabila ada suatu masalah atau kendala diwilayah akan dapat lebih mudah untuk mengadakan komunikasi dan koordinasi, dengan demikian segala sesuatunya akan lebih cepat diatasi atau ditangani,” jelasnya.

Pos terkait