Komsos Dan Anjangsana Kerumah Veteran DIlakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Veteran memiliki jasa sangat besar baik dalam perjuangan kemerdekaan maupun mempertahankannya. Namun, tidak semua veteran memiliki kehidupan yang baik di masa tuanya, karena itu atensi perlu diberikan oleh generasi penerusnya, dalamhal ini seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Kotamil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serma SJ Daulay turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Silahturahmi ke rumah Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia ( LVRI ) Sei Kepayang Bapak Usuf Silaen dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang baik dan harmonis antara Purnawirawan TNI dengan Babinsa Koramil 10/SK, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Sei Kepayang Tengah Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Sabtu (18/06/2022).

Dengan melaksanakan Komsos dan Silahturahmi ke rumah Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia ( LVRI ) Sei Kepayang Bapak Usuf Silaen. Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara babinsa dengan bapak Bapak Usuf Silaen (Veteran). Babinsa Serma SJ Daulay mengatakan, para veteran harus mendapatkan penghidupan dan tempat tinggal yang layak sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasanya yang telah ikut berjuang mempertaruhkan jiwa raga dan semangat pengabdian pada masa kemerdekaan RI.

Babinsa mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat. “Melalui kegiatan Komsos ini akan terjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat desa dan akan tercipta suasana aman dan nyaman, Babinsa juga mengatakan dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya pencegahan sedini mungkin, apabila ada hal-hal yang mengarah pada penyebaran virus Covid-19. ”ujarnya.

Pos terkait