Kejuaraan Danau Toba Rally Tingkat Asia-Pasifik Rally Championsip (APRC) 2023 Resmi Ditutup

Pematang Siantar | Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu , S.Sos. M.SI., M.Han, yang diwakili oleh Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem 022/Pantai Timur Letkol Arm Denny Riesta Permana, S.Sos, turut serta menghadiri Penutupan Grand Final Danau Toba Asia Pasific Rally Championship (APRC) Tahun 2023, yang dilaksanakan bertempat di Harungguan Bolon Jalan Dolok Martimbang Tiga Dolok Kec. Girsang Sipanganbolon Kab. Simalungun, Minggu (26/11/2023).

Kegiatan Seremonial Penutupan Kejuaraan Danau Toba Rally tingkat Asia-Pacifik Rally Championsip (APRC) 2023 di Harungguan bolon Jalan Dolok Martimbang Tiga Dolok Kecamatan Girsang Sipanganbolon, untuk pelaksanaan Rally dilaksanakan diseputaran Areal Perkebunan TPL (Toba Pulp Lestari) Sektor Aek Nauli dan Areal Perkebunan Teh PTPN IV Toba Sari.

Pada kesempatan tersebut Danrem 022/PT yang diwakilki oleh Kasi Ops Rem 022/PT mengatakan, kawasan Danau Toba telah ditetapkan sebagai Destinasi pariwisata Super Prioritas, artinya program itu harus kita dukung bersama-sama. “Hari ini menjadi momen yang paling penting, artinya masyarakat mendukung Destinasi Pariwisata Super Proritas, dengan harapan agar momen ini dapat diikuti daerah Se-kawasan Danau Toba. Mari kita jaga kualitas Danau Toba, dan mari kita wujudkan bersama destinasi wisata super prioritas kawasan Danau Toba. Dengan telah diadakannya Grand Final Danau Toba Asia Pasific Rally Championship (APRC) Tahun 2023, dan hari ini penutupan menjadi sinyal dari Federasi International Automotiv (FIA) untuk bisa kembali mengelar Kejuaraan Dunia atau World Rally Championship (WRC). Sumut pun dipersilahkan untuk kembali menjadi tuan rumah APRC tahun depan, terangnya.

Ketua IMI Sumut Bapak H Mustafa Umar Nasution mengatakan, Kejuaraan Danau Toba Rally tingkat Asia-Pasifik Rally Championsip (APRC) 2023 berjalan baik dengan jarak tempuh 53,28 Km, yang dikuti oleh 67 peserta dimana yang masuk finish 47 Unit dan 20 Unit trabel dilapangan serta gangguan kendaraan. Terimakasih kami ucapkan kepada Pemprov Sumut, Pemkab Simalungun dan semua pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan ini sehingga kegiatan Rally dapat berjalan dengan lancar dan baik, tutupnya.

Adapun perolehan juara Danau Toba Rally tingkat Asia-Pacifik Rally Championsip (APRC) 2023 antara lain, Juara I Rally Motor Skoda Rifat Sungkar (Driver) dan Benjamin searcy (Co.Driver) dari Indonesia. Juara II Rally Motor Hyundri H. Rahmat (Driver) dan Hade Mboi (Co.Driver) dari Indonesia. Juara III Motor Skoda H. Atuy Faturrahman (Driver) dan Emay achmad (Co. Driver) dari Indonesia. Juara IV dari Motor Subaru M.Suhem Kaber (Driver) dan P.V. Srinivas (Co.Driver) dari India dan untuk Juara V dari Motor Toyota lokesh venkatesh (Driver) dan Aswin naik (Co.Driver) dari India.

Untuk Juara Nasional Motor : Juara I Rally Motor Skoda Rifat Sungkar (Driver) dan Benjamin searcy (Co.Driver) dari Indonesia. Juara II Rally Motor Ford Rizal Sungkar (Driver) dan M. Fahrezi (Co.Driver) dari Indonesia. Juara III Motor Hiunday H. Rihanas Varisa (Driver) dan Antoni Sarwono (Co.Driver) dari Indonesia. Juara IV Rally Motor Hiundai H. Rahmat (Driver) dan Hade Mboi (Co.Driver) dari Indonesia dan Juara V Motor Subaru Bintang Barlean (Driver) dan Anondo Eko (Co.Driver).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Gubernur Sumatera Utara diwakili Kadis Penanaman modal dan Pelayanan perizinan terpadu satu pintu Bapak Faisal Arif Nasution, Danrem 022/PT Diwakili Kasi Ops Rem 022/PT Letkol Arm Denny Permana, Ketua IMI Pusat diwakili oleh Bendahara IMI Bpak Iwan Budi Buana, Dewan Pembina ikatan motor Indonesia (IMI) Sumut Bapak H Musa Rajekshah S. Sos, M.Hum., Ketua IMI Sumut Bapak H Harun Mustafa Nasution, Bupati Simalungun diwakili Kadis Pariwisata Bapak Vikri Damanik, Ketua DPRD Simalungun Bpk Timbul Jaya Sibarani S.H., FIA (Fedrasi Automobil Internasional) Mr Ricardo Iqkimar, Kasi Intel Rem 022/PT Letkol Cpl Bomen Situmorang S.Pd. M.H., Dandim 0207/Sml diwakili Danramil 11/Girsip Kapten Inf Ricard Pasaribu, Kapolres Simalungun diwakili oleh Wakapolres Kompol Efyanto, Dewan Direksi PT TPL Bapak Anwar Louden, Komisaris PT. TPL Bapak Ari Joko Purnomo, Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan, Para Pimpinan OPD Pemkab Simalungun, Seluruh Peserta pembalap Rally baik dari Mancanegara maupun Lokal, Para sponsor pendukung Danau Toba Rally tingkat Asia-Pacifik Rally Championsip 2023, Para pecinta Rally dari Indonesia dan mancanegara ± 1.200 Orang.

Pos terkait