Kegiatan Penutupan Haul Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan Ke Satu Abad Dihadiri Danrem 022/PT

Pematang Siantar | Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos. M.SI., M. Han, turut serta mengahdiri kegiatan penutupan Haul Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan ke Satu Abad atau ke 100 Tahun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Madrasah Besar Syekh Abdul Wahab Rokan Desa Besilam Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat, Selasa (05/12/2023).

Kegiatan penutupan Haul Akbar Syekh Abdul Wahab Rokan ke satu abad atau 100 tahun dimana sejak hari Minggu 26 November 2023 Houl dibuka sehingga sudah 10 hari bertempat di Madrasah Besar Syekh Abdul Wahab Rokan Komplek Babussalam Desa Besilam Kecamatan Padang Tualang. Kegiatan Houl Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan yang satu abad ini dari sejak tanggal 26 November s.d 5 Desember 2023 diramaikan dengan jemaah Tarikot Nahsyabandi sekitar 22.010 orang yang terdaftar berasal di wilayah Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, dari luar Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand dan dengan penjajakan UKM seperti makanan khas Langkat, dodol dan pakaian khas Muslim dll.

Pada kesempatan tersebut Tuan Guru Babussalam Syekh DR H. ZIKMAL FUAD MA dalam sambutannya mengucapkan terima kasih diucapkan kepada para hadirin dan pejabat yang hadir di Houl satu abad ini, sungguh menjadi perhatian kami, ucapan tak terhingg yang sudah iklas membantu sehingga acara ini berlangsung dengan khitmad dan bersuasana damai, nyaman semua itu atas dukungan bapak-bapak sekalian baik dari Pam Polres, Matinir dan Kodim 0203/Langkat, semua dapat berjalan lancar dan aman. Houl dilaksanakan ini agak lebih ramai karena satu abadnya Tuan Guru Pertama Syekh Abdul Wahab Rokan kemeriahaan ini bukan riak atau sombong semua ini berguna badi masyarakat dengan menjajakan UKM nya minimal membantu secara ekonomi masyarakat, untuk itu hal ini semata bertujuan mengajak jemaah masyarakat untuk tetap bersujud dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, terangnya.

Letjen Purn TNI Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena masih diberi kesempatan untuk bicara didepan para Tuan-tuan Guru dan pejabat yang hadir, salam sehat semua supaya kita dapat tetap mendekatkan diri mepada Allah SWT. Dengan Zikir menyebut nama Allah SWT secara terus menerus untuk menggetar Ars agar diberi kemuliaan yang Maha Kuasa. Karena Zikir untuk menenangkan hati kita, terangnya.

Sambutan Plt Gubenur Sumut disampaikan oleh Stap ahli Gubernur Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Ir M. Arman Efendi Pohan, M.Si mengungkapkan, dengan perjuangan yang cukup Gigih Syekh Abdul Wahan Rokan dapat mendirikan Tarikot Nahsyabandiyah yang saat jemaah cukup banyak dan bertebar di Negara tetangga, untuk kita sebagai generasi penerus sepantasnya untuk meneruskan perjuangannya agar kelak Zikir kepada Allah SWT.

Kegiatan penutupan Houl Tuan Guru Babussalam Syeh Abdul Wahab Rokan tersebut turut serta dihadiri oleh, Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos. M.SI., M. Han, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf M Eko Prasetyo, Kapolres Langkat Akbp M Faisal Husaen Simatupang, Sh, S.Ik, Mh., Kejari Langkat Meyabeto Harahap, Sh, Mh., Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, SH., Mantan Gubsu Letjen Purn Tni Edy Rahmayadi, Tuan Guru Babussalam Dr Zikmal Fuad, Ma., Anggota Dpr Ri Prof Dr Djohar Arifin, Mm., Ketua Golkar Sumut H.Musa Rajeksyah, S, Sos, M.Hum., Dirbinmas Poldasu Kobes M. Muslim Siregar, S, Sos, S.Ik, M.Si., Stap Ahli Gubernur Bidang Hukum Politik Dan Pemerintahan Ir. M. Arman Efendi Pohan, M.Si., Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sumut H. M.Ramadhani Ubis, Se, Mm., Danyon 8 Marinir Tangkahlagan, para Camat, Danramil dan Kapolsek Padang Tualang, Tanjungpura, Gebang serta Sawit Seberang, para Jemaah Tarikot Nahsyabandiyah dan warga Masyarakat 2.500 Orang.

Pos terkait