Kegiatan Komsos Puldatater Di Kantor Desa Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan, dalam hal ini seperti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serma P. Sitorus turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus Puldatater dalam rangka pengecekan data ter meliputi jumlah TPS, jumlah DPS dan jumlah DPT terkait dalam waktu dekat ini pd tgl 09-09-2023, Desa Teluk Dalam akan melaks pemilihan kepala Desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan, Kamis (16/06/2022).

Dalam hal ini pada kesempatan tersebut Babinsa Serma P. Sitorus menghimbau masyarakat Desa Teluk Dalam agar tetap menjaga Kamtibmas sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan tertib, hasil yang di capai pada pelaksanaan kegiatan tersebut Babinsa mengetahui data ter terkait dengan Jumlah Pemilih dalam Pilkades. Pada pelaksaan kegiatan Pul data ter tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Kamil Margolang (Sekdes)  dan Ibu Dina (Kaur Desa).

Pada kesempatan tersebut hal ini yang mendorong Babinsa Serma P. Sitorus juga menekankan Masyarakat Desa Teluk Dalam untuk tetatp menjaga Kamtibmas pada pelaksanaan kegiatan Pilkades. Dengan sekaligus bersilahturahmi dengan Perangkat Desa, kali ini Babinsa Serma P. Sitorus melaksanakan Komsos pendataan jumlah Penduduk dan situasi keamanan desa sebagai kelengkapan data yang harus selalu di ketahui Babinsa pada wilayah binaannya. Sekaligus melaksanakan Puldatater dalam rangka pengecekan data ter meliputi jumlah TPS, jumlah DPS dan jumlah DPT terkait dalam waktu dekat ini pd tgl 09-09-2023.

 

 

Pos terkait