Keakraban Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Warganya Tumbuhkan Kekompakan Serta Kemanunggalan

Pematang Siantar  |  Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda G Simanjuntak turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Kmunikasi Sosial (Komsos) dan Silaturahmi bersama dengan masyarakat desa binaan dalam rangka agar di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini iman dan ketaqwaan kita bisa ditingkatkan lagi, di warung milik Bapak B Nainggolan bersama dengan warga,  agar menjalin silaturahmi dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban antar warga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematang Siantar, Kamis (23/03/2023).

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa dalam menjalin keakraban dan melaksanakan Komsos dengan Warga binaan, keakraban tersebut dilihat saat warga dan Babinsa sedang istirahat bersama, Babinsa dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat. Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan  Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Kegiatan Komunikasi Sosial (Kosmos) selain silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, menurutnya keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos dengan warga binaannya.“Kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan Prajurit TNI khususnya Babinsa merupakan wadah silaturahmi antara Babinsa dengan Aparat Pemerintah Desa/Kelurahan, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para warga yang bertujuan memupuk kebersamaan dan hubungan yang erat sehingga segala keluhan dan permasalahan masyarakat dapat diketahui dan dapat diselesaikan bersama,” ungkap Babinsa Serda G Simanjuntak.

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan bersama tersebut dalam rangka memperkuat sinergitas dan koordinasi, terkait keamanan, ketertiban masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan, pada kesempatan itu juga saya juga menyampaikan untuk menggalakkan siskamling guna meningkatkan situasi keamanan. Selaku Babinsa kami selalu siap membantu perangkat desa dalam kegiatan positif, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah dan demi kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat, pungkas Babinsa, ungkap Babinsa Serda G Simanjuntak.

Pos terkait